Stop Produk Pemutih Kulit !

Sejak beberapa dekade yang lalu, dunia kecantikan sibuk mempropagandakan produk pemutih kulit. Paradigma mengenai kecantikan cenderung diidentikkan dengan kulit yang putih. Akibatnya para wanita gencar berburu produk pemutih kulit.

Padahal tahukah anda cara kerja produk-produk tersebut terhadap kulit kita ?

Produk pemutih yang menjanjikan putih dengan cepat (instan) sistem kerjanya adalah ‘bleaching’ atau pengelupasan. Memang, mengelupas sel-sel kulit mati adalah sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Agar terjadi regenerasi sel dan tidak menutupi pori-porinya. Namun, jika lapisan kulit ari terus menerus dikelupas yang terjadi justru membahayakan. Mengapa demikian ?

Kita yang hidup di daerah tropis setiap hari mendapat sengatan sinar matahari yang cukup banyak. Padahal terdapat sinar UV atau Ultra Violet di dalam sinar matahari. Sinar UV adalah musuh utama kecantikan. Karena pengaruh sinar UV pada kulit adalah mampu mematikan sel-sel kulit dan menyebabkan DNA tidak berfungsi dengan baik, sehingga menimbulkan warna kulit tidak sama (vlek hitam), kerut dan tekstur kulit tidak merata. Bahkan bisa berujung pada timbulnya penyakit kanker kulit.

Sementara itu, warna kulit warga daerah tropis cenderung mengarah pada warna kuning langsat, coklat muda atau sawo matang, bahkan agak hitam. Hal itu adalah sebagai implikasi dari banyaknya jumlah sel melanosit (baca melanin) yang dihasilkan oleh kulit kita. Dan itu sangat penting. Karena fungsinya adalah sebagai tameng kulit kita terhadap serangan sinar UV. Jika melanin itu dihambat produktifitasnya atau bahkan dirusak sel-selnya, maka yang akan terjadi adalah kulit kita kehilangan perlindungan dari bahaya sinar UV yang merusak. Oleh karenanya, setiap produk pemutih kulit selalu disertai larangan untuk terpapar sinar matahari langsung. Benar bukan ?

Lalu pertanyaannya sekarang, apakah sesuatu yang membahayakan kesehatan dan kecantikan alami kulit kita layak untuk diperjuangkan? Haruskah kita membuang uang untuk produk bleaching, suntik pemutih atau whitening injection, bahkan sampai operasi plastik? Padahal kita tahu persis bahayanya!

Sebenarnya yang terpenting adalah kita merawat kulit dengan menjaga kebersihannya, memberi asupan nutrisi baik dari dalam yakni pemenuhan gizi melalui makanan & minuman, serta dari luar dengan lulur, masker dan produk perawatan kulit yang mengandung tabir surya.

Karena itulah HawwakuSpa mengajak anda untuk….. ‘CANTIKLAH SEBAGAI DIRIMU’.

Apa pun jenis dan warna kulit anda, jangan pernah berusaha mengubahnya. Kita hanya perlu merawatnya. Dan lihatlah kecantikan alaminya akan terpancar !

baca juga artikel yang berhubungan : http://www.hawwakuspa.info/?p=9

7 Comments

  1. vie said,

    March 26, 2008 at 4:42 pm

    haiiiiiiiiii…………….
    saya mau nanya,apa ada obat atau perawatan apa yang bisa menghilangkan bekas luka,karna saya sangat tidak pede jika harus memakai celana pendek.bekas luka saya disebabkan karna kecelakaan.
    trims atas perhatiannya.

  2. HawwakuSpa said,

    March 27, 2008 at 6:16 am

    buat vie :
    kecelakaannya sudah lama ato barusan ?
    kalo barusan aja sih, kemungkinan ilangnya masih bisa.
    tapi kalo itu luka lama kayaknya susah ya.
    kecuali kamu operasi plastik.

  3. cia said,

    May 25, 2008 at 9:25 am

    hawwakuspa ini,,dapt dibeli dimana ya??

  4. sukma said,

    February 18, 2009 at 3:27 am

    aq mo tanya ne,gmn cara ngilangin bekas luka baru akibat bisulan trims ya?

  5. HawwakuSpa said,

    February 24, 2009 at 9:24 am

    mbak sukma, mengenai bekas luka itu tergantung jenis kulitnya.
    ada yang kalo luka gampang sembuh, ada yang agak lama baru bisa ilang, bahkan ada yang sama sekali ga bisa ilang alias membekas.
    biasanya yang susah ilang itu kalo ada riwayat diabetes ato kencing manis.
    mungkin ortu ato keluarga laen ada yang menderita, biasanya bisa diturunkan secara genetik.

    tapi jangan kecil hati, coba aja pake lulur rumput laut. karena lulur rumput laut HawwakuSPA memang fungsi utamanya adalah meregenerasi sel2 kulit. termasuk merecovery kulit yang rusak.
    tapi karena ini bahan2nya alami, maka hasilnya pun bukan sulapan yang dalam sekejap langsung jadi mulis lagi.

    coba deh lulurin di bagian yang luka setiap hari sebelum tidur. trus olesi dengan krim anti aging yang anda percaya (byk di pasaran). bisa juga dibantu dengan krim anti spot.

    good luck yah…..
    semoga bermanfaat !

  6. Bali Wedding said,

    November 1, 2010 at 7:07 am

    Ini artikel yang saya cari kulit saya kuning langsat, tetapi saya kurang bisa merawatnya. sehingga kulit aga’ terlihat kusam…..

    Saya ingin merawat kulit kuning langsat saya supaya bisa terlihat lebih cerah lagi dan tidak kelihatan kusam, karena kulit kuning langsat khas wanita Indonesia hehehehehehe…….thanks sudah berbagi informasi dan salam kenal……

    Bali Villa Bali Villas Bali Property

  7. kosmetik said,

    January 25, 2011 at 3:10 am

    apa tidak ada cara untuk menanggulangi bahaya produk pemutih kulit ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: