SEPEKAN DI JAKARTA

Bulan lalu tepatnya tanggal 18 – 21 September 2008 HawwakuSPA ditunjuk oleh Dinas koperasi Jawa Timur untuk menjadi salah satu perwakilan UKM Jatim dalam ajang PAMERAN INDOCRAFT di JCC Kemayoran Jakarta Pusat.

2 hari sebelum event dimulai saya sudah tiba di sana. Dan baru pulang sehari setelah event berakhir. Total selama 6 hari saya di Jakarta. Dan dalam kurun waktu itu saya mengamati dan belajar banyak hal.

Saya membawa beberapa varian aromatherapy untuk berbagai fungsi, seperti relaksasi, energizing, passion dll. Dari setiap customer yang singgah untuk membeli aromatherapy oil, saya selalu menanyakan mau mencari yang fungsinya apa. Sebagian besar, mungkin sekitar 60%, mencari aromatherapy untuk ‘Relaksasi’. Sekitar 30% untuk ‘Passion’. Sementara sisanya sekitar 20% adalah fungsi-fungsi yang lain. Dan mereka umumnya adalah kalangan pekerja profesional. Dari sana saya mencoba menyimpulkan bahwa tampaknya tingkat stress yang tinggi telah membuat banyak kalangan profesional telah menjadikan efek relaksasi semacam ‘candu’ bagi mereka. Bagaimana tidak, ketenangan batin dan pikiran ini kini dicari-cari. Saya merasakan ada setetes kebahagiaan karena dapat turut andil dalam memenuhi kebutuhan mereka akan ‘ketenangan batin dan pikiran’. Daripada harus dilampiaskan pada hal-hal negatif, seperti dugem, narkoba atau pun miras. Bukankah jauh lebih baik jika ketenangan itu kita ciptakan melalui efek aromatharapy.

Untuk itu rekan-rekan, anda juga dapat membantu orang-orang di sekitar anda. Berbahagialah jika saat ini anda telah memiliki usaha yang berhubungan dengan relaksasi. Mungkin anda punya spa and healthy centre, refleksi massage atau pun sekedar berjualan aromatherapy. Sebenarnya tanpa anda sadari, anda telah mengajak orang lain hidup lebih sehat dan tenang tanpa harus lari kepada hal-hal terlarang.

Perasaan bahagia itulah yang membuat sepekan saya di Jakarta menyisakan kesan tersendiri dalam benak saya. Rasanya segala rasa lelah terbayar sudah. Saya bersyukur telah dipercaya Tuhan untuk bisnis ini.

Leave a Reply

