RESEP LULUR ALAMI : Susu + Tomat

Kali ini saya ingin berbagi dengan anda mengenai sebuah resep perawatan tubuh untuk menjadikan kulit anda cerah dan sangat lembut dengan menggunakan  lulur alami.

Pertama, panaskan satu gelas susu murni segar. Aduk-aduk tunggu hingga mendidih. Setelah itu matikan api dan diamkan beberapa saat sampai dingin. Nantinya akan terbentuk lapisan kental di bagian atas susu tersebut. Ambil lah dengan sendok, lantas taruh di dalam wadah.

Sementara itu, hancurkan satu tomat buah segar yang dagingnya tebal. Saringlah untuk mendapatkan airnya saja. Panaskan di atas api kecil hingga menguap perlahan. Jaga jangan sampai mendidih. Aduk-aduk dan tunggu sampai airnya tinggal kurang lebih setengahnya. Matikan api, diamkan hingga setengah dingin.

Lalu campur air tomat tersebut dengan lapisan kental susu tadi secara merata. Tambahkan tepung beras dan tepung jagung secukupnya. Buat menyerupai adonan. Maka lulur siap digunakan.

Aplikasikan lulur ke seluruh tubuh secara merata segera setelah adonan jadi. Jika ada sisa adonan, hendaklah simpan dalam lemari pendingin agar nantinya bisa digunakan lagi. Tapi jangan menyimpannya terlalu lama karena adonan ini tidak bertahan lama.

FUNGSI : Perpaduan protein susu dan asam buah tomat ternyata mampu berfungsi sebagai bleaching alami yang akan mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit lebih cerah dan halus. Bahkan adonan ini bisa digunakan sebagai masker wajah alami. Untuk mengikis vlek-vlek bekas jerawat.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat !

Baca juga : www.hawwakuspa.wordpress.com/tips_perawatan/cara_luluran

8 Comments

  1. Fara said,

    March 9, 2009 at 2:21 am

    Klo mw psen gmn crany?

  2. HawwakuSpa said,

    March 14, 2009 at 4:55 am

    kalo mbak fara ingin pesan, bisa langsung kontak atau sms ke marketing kami di 0856 356 1530.
    kami tunggu. makasih…

  3. feristha said,

    April 17, 2009 at 12:53 pm

    gimana ci caranya merawat wajah kita,,tapi murah abisss…

  4. opha said,

    June 20, 2009 at 11:05 am

    Salam kenal mba…….ajari dong mba bikin lulur u komersil..trus kasih tips u hilangin flek hitam di lingkar leher jg ya mba..klu dah terbit buku cara pembuatan lulur nya,kabari ya mba.tlg jawbannya di kirim k email aq ya…..tq

  5. dian said,

    July 23, 2009 at 3:19 pm

    tlong ajarin ilangin komedo donk???

  6. deasy said,

    October 10, 2010 at 1:26 am

    kalo gak ada susu murni ada gak alternatifnya? bisa gak pakai susu bubuk ato susu cair?

  7. BIEYA said,

    October 21, 2010 at 9:44 am

    klau utk kulit kering bgaimana ya????

  8. Firameta said,

    December 13, 2010 at 11:05 am

    Hallo mba, aku ada noda2 hitam bekas garukan di tangan ni, punya lulur buat ngilanginnya ga? Dulu aku suka luluran pake kopi hitam yang dicampur madu. Lama2 noda itu ilang, tp sekarang kulit aku malah alergi kopi, setiap luluran pake kopi tangan aku timbul bintik2 dan rasanya gatal sekali, kira2 apa penyebabnya ya mba. Kirim via email ya mba, makasih banget.
    Metha_lupz@yahoo.co.id


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: