BERTEMU ESSENSIAL OIL LOVERS (Bahagianya…)

Bulan Februari lalu, saya mengikuti training minyak atsiri yang diadakan oleh PT. Pavittia Atsiri Indonesia, sebuah perusahaan produsen dan konsultan minyak atsiri di Bogor Jawa Barat. Acara diadakan di Bandung, tepatnya di kawasan Dago. Jadi sekalian bisa refresing.

Tapi bukan itu yang membuat saya bahagia. Yang membuat saya takjub adalah betapa saya telah menemukan orang-orang yang mencintai minyak atsiri alias essensial oil dengan begitu dalam. Mereka bukan hanya sekedar memproduksi minyak2 itu lantaran bisnis semata. Tapi lebih dari itu, mereka mencintai minyak2 itu. Saya melihat mata mereka selalu berbinar jika bicara tentang minyak atsiri. Nada suaranya menampakkan  antusiasme tinggi. Juga body language-nya, menarik sekali.

Dalam hati saya berkata, “Wow… saya menemukan para pecinta.” Dan saya selalu bahagia berada di antara orang2 yang mencintai ‘sesuatu’. Serasa saya melihat sebagian jiwa saya melebur bersama jiwa mereka. Karena saya pun mencintai minyak2 itu, saya pun mencintai minyak2 atsiri itu. I Love Essensial Oil… !!

Jika mereka mencintai minyak atsiri dari sisi substansi dan teknisnya, maka saya mencintai minyak atsiri dari sisi lain. Saya mencintai khasiat dan aroma2nya. Saya mencintai beragam reaksi yang akan tercipta dari macam2 ramuan minyak aroma yang tersaji. Hingga saya selalu bilang, bahwa AROMA ITU BERBICARA. Maka dengarkan apa yang mereka katakan. Dengan begitu kita akan mengizinkan mereka membawa kita pada suatu nuansa yang indah. kita akan mampu menikmati ‘lezatnya’ aromatherapy.

8 Comments

  1. Bunda Mirza said,

    April 10, 2009 at 10:10 am

    apa gunny bu??

  2. Bunda Mirza said,

    April 10, 2009 at 10:10 am

    apa khasiat myk atsiri itu bu??

  3. HawwakuSpa said,

    April 12, 2009 at 1:22 pm

    minyak atsiri tuh ya essensial oil. salah satunya dibakar buat aromatherapy in haller yang sekarang lagi booming itu loh, buk.
    tapi khasiatnya sih buanyak banget. ntar kapan deh aku bahas satu2 khasiatnya.

    sering2 mampir blog-ku ya, el.
    tengkyu…

  4. windy puspitasari said,

    May 30, 2009 at 5:49 pm

    halow mba, wah trims bgt yah info nya,
    oya mba, aku lagi nyari kursus/pelatihan spa therapist, kira kira mba tau gak di mana yah tempat nya yang bagus ,kebetulan aku tinggal di bandung.
    makasih yah mba infonya….

  5. rehatkopii said,

    February 14, 2010 at 4:03 am

    Salam,
    saya sendiri tertarik dengan yg namanya minyak atsiri. Dikarenakan terkagum2 bahwa dari tumbuh2an bisa di-peroleh sebuah essens atau ekstrak yang bermanfaat bagi manusia🙂

    Sudah mampir di milis nya minyak atsiri indonesia mbak?
    Tertarik untuk dapat memproduksi nya, namun seperti nya yang paling penting adalah memproduksi apa yang bisa kita pasarkan (sesuai tips mas ferry di blognya ferry-atsiri.blogspot.com/)

    Mungkin kita bisa ngobrol2 tentang minyak atsiri tsb?saya sendiri masih dalam tahapan menggali informasi lebih dalam lagi. Saya sendiri penggemar minyak melati🙂. Saya berharap mbak bisa men-share pengalamannya

    Terima kasih🙂

    Danang A Saputro

  6. Danang said,

    February 15, 2010 at 6:56 am

    Salam mba,

    Perkenalkan nama saya Danang, tertarik juga dengan minyak atsiri ya? Tertarik untuk memproduksi nya?🙂

    Apa mbak menjual minyak2 tersebut?🙂. Saya mencoba untuk menjadi re-seller sebelum kemudian bertahap mencoba menyuling sendiri

    Sudah gabung dengan milis atsiri indonesia ?

    sepertinya saya banyak bertanya ya? he he
    Mudah2an kita bisa bekerja sama dan sharing tentang minyak atsiri🙂

    Salam,

  7. noor said,

    July 27, 2011 at 2:39 am

    dear hawwakuspa….sy jg pengusaha spa sy jg berminat mendalami product2 nya termasuk essential oilnya klo ada pelatihan yg berhubungan dg spa mohon diinfo dong
    makasih

  8. noor said,

    July 27, 2011 at 2:41 am

    dear hawwakuspa
    buku tentang pembuatan lulur n product spa namanya apa yah
    sy mau beli


Leave a Reply

